Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sindikat Copet Beraksi di Konser Musik Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 10:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Polisi menangkap sindikat copet asal Jakarta yang mengincar handphone milik sejumlah orang saat acara konser musik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

Dari penangkapan sindikat copet asal Jakarta yang mengincar handphone milik pengunjung acara konser musik di Kabupaten Karanganyar, polisi menyita 18 handphone berbagai merek yang dicuri. Sindikat copet ini beranggotakan enam orang pelaku, tiga diantaranya berhasil ditangkap polisi namun tiga orang lainnya masih buron.

Polisi sebelumnya menerima laporan dari penonton konser musik yang kehilangan handphone. Kemudian polisi menyamar dengan menggunakan pakaian sipil dan masuk ke arena konser musik lalu akhirnya meringkus tiga orang pelaku sindikat copet.

"Karena jumlahnya banyak bagi tugas. Ada yang melihat, ada yang fokus sama konser, berbagi tugas kiri kanan mengalihkan terus ada yang menabrak atau memberikan pengalihan terus handphone diambil," kata AKBP Jerrorld Hendra Yosef Kumontoy,  Kapolres Karanganyar.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. Bagi warga yang kehilangan handphone saat konser musik bisa langsung mendatangi Polres Karanganyar dengan membawa bukti kepemilikan ponsel untuk mengambil handphone.

#karanganyar #konsermusik #copet

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x