Kompas TV regional jawa timur

Penyaluran Bantuan Bagi Penderita Stunting di Kota Malang

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 20:04 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Stunting masih menjadi permasalahan termasuk di Kota Malang. Karena itulah Pemerintah Kota Malang menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat bagi penderita stunting. Dengan penyaluran bantuan ini, Pemkot  berharap kasus stunting di Kota Malang dapat diatasi.

Penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat bagi penderita stunting di Kota Malang, dilakukan di Kelurahan Madyopuro oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Bantuan ini berupa berupa daging ayam sebanyak 1kg dan telur ayam 10 butir.

Bantuan yang disalurkan ini untuk menambah gizi bagi penderita stunting, sehingga pertumbuhan anak bisa lebih baik. Orang tua penerima bantuan mengaku senang, karena dengan bantuan ini bisa menambah gizi anak mereka. 

Hikmawati , orang tua salah salah satu penderita stunting mengaku, anaknya yang berusia 11 bulan memiliki berat badan kurang dari anak seusianya. Ia berharap bantuan ini bisa menambah gizi dan membantu tumbuh kembang anaknya 

"Katanya, Anaknya itu berat badannya  kurang, dibanding anak seusianya" Kata Hikmawati.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, di Kota Malang sendiri kasus stunting masih diangka 8% lebih, atau total mencapai 320 kasus. 

"Saya cek di lapangan macam-macam problemnya, ada yang ibunya mengandung anaknya berpotensi stunting, yang kedua anak nggak mau makan nasi," Terang Sutiaji.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari pengurangan stunting selain upaya pencegahan lain dengan menurunkan ahli gizi ke masyarakat.

Sementara, bantuan bagi penderita stunting di kota malang akan berlangsung setiap bulan selama tiga bulan ke depan.

#bantuanstunting

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x