Kompas TV regional jawa barat

Polisi RW Bertugas Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 14:14 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 30.197 personel kepolisian, kini resmi menyandang status sebagai polisi RW. Program yang digagas Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Pemprov Jabar.

Peresmian polisi RW dilaksanakan di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, senin 16 mei kemarin, yang dipimpin Kepala Pemelihara Keamanan (kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran, bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta didampingi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Polisi RW merupakan program inovatif yang diinisiasi kepolisian, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat berbasis kewilayahan.

Aparat kepolisian yang bertugas nantinya diwajibkan untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan para ketua RW di wilayahnya masing-masing, termasuk bersama tokoh masyarakat setempat.

 

Dengan hadirnya polisi RW ini diharapkan dapat mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan kondusifitas di masyarakat, termasuk saat pelaksanaan pemilihan umum serentak. Puluhan ribu aparat kepolisian ini secara khsus akan ditugaskan di 70000 lebih Rukun Warga yang ada di 27 kabupaten kota di Jawa Barat.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x