Kompas TV regional berita daerah

Ibu-ibu Desa Wangkelang Bantu TNI Perbaiki Jalan yang Rusak dan Rawan Longsor

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 14:01 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sekitar 20 ibu-ibu dari Desa Wangkelang, Kandangserang, Kabupaten Pekalongan rela menyisihkan waktunya untuk membantu para prajurit TNI dari Kodim 0710 Pekalongan. Uniknya, mereka tidak membantu memasak seperti pekerjaannya sehari-hari melainkan menjadi kuli bangunan.

 

Ibu-ibu tersebut membantu TNI memperbaiki jalan Desa Wangkelang yang rusak dan rawan longsor agar layak untuk dilewati. Ember-ember berisi adukan semen mereka angkat secara estafet satu persatu.

 

Meski berat dan mengeluarkan banyak keringat, nampak tidak ada keluh kesah dari para ibu itu. Kodim 0710 Pekalongan saat ini sedang menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahun 2023. Perbaikan jalan disambut baik oleh warga karena sejak lama mereka mengidamkan jalan yang layak dilewati.

 

Danramil Kandangserang Lettu Infanteri Jumarno menyebut semenjak dibuka kegiatan TMMD, warga Desa Wangkelang sangat antusias untuk mendukung pengerjaan proyek jalan. Terbukti setiap harinya terdapat kurang lebih 50 warga yang bergantian membantu prajurit TNI.

 

Berharap dengan antusias warga yang hadir dapat mempercepat proses pengerjaan TMMD sehingga waktu yang sisa dapat dimanfaatkan untuk pengerjaan lainnya atau finishing. Banyaknya warga yang membantu prajurit TNI juga membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat masih solid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x