Kompas TV regional jawa timur

Kontes Tanaman Hias Sansevieria Berharga Fantastis

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 19:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kontes tanaman hias jenis Sansevieria digelar di Kota Malang. Dalam kontes nasional ini para pecinta tanaman hias Sansevieria berlomba menampilkan tanaman terbaik mereka. Harganya pun cukup fantastis bahkan mencapai Rp 100 juta.

Kontes Nasional Sansevieria ini digelar di Gedung Taman Krida Budaya Jawa Timur Jalan Sukarno Hatta Kota Malang. Kontes yang digelar Minggu (14/05/2023) ini diikuti peserta dari beberapa Kota di Pulau Jawa, bahkan hingga peserta dari Kalimantan.

Ratusan Sansevieria dan Agave dengan berbagai macam bentuk dan memiliki keunikan sendiri ini dinilai oleh Asosiasi Sansevieria Indonesia (Assindo). Dengan penuh ketelitian, dewan juri menilai keunikan dan keserasian bentuk tanaman.

Agus Prasetyo, Ketua Panitia dalam kontes ini menjelaskan, melalui kontes ini, pihaknya ingin memperkenalkan tanaman yang berasal dari Afrika dan Amerika kepada masyarakat pecinta tanaman hias. 

Selain itu dalam kontes seperti ini akan muncul Sansevieria jenis baru hasil persilangan para petani tanah air.

"Tujuannya kita ingin mengenalkan tanaman hias Sansevieria ini kepada masyarakat, karena selama ini Sansevieria hanya dikenal oleh kalangan tertentu," kata Agus 

Tidak hanya kontes, lelang tanaman hias ikut memeriahkan gelaran ini. Beberapa peserta terlihat saling berebut mendapatkan Sansevieria. Bahkan harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

#sansevieria #tanamanhias 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x