Kompas TV regional berita daerah

Terapi Berenang Air Laut di Pantai Kunyit Lampung

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 11:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah suasana Pantai Gunung Kunyit yang berlokasi di Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung yang setiap pagi harinya tampak ramai warga yang didominasi lansia tengah berenang.

Pantai dengan kadar garam tinggi ini diyakini bisa menjadi terapi untuk kondisi berbagai keluhan kesehatan seperti penderita penyakit asam urat, stroke, gangguan pernafasan, alergi hingga rhematik.

Pengunjung biasanya datang mulai pukul 5 pagi hingga selesai sebelum siang hari.

Baca Juga: Kain Tapis Lampung Curi Perhatian Pada Penobatan Raja Charles III

Sejumlah pengunjung mengaku melakukan terapi berenang di laut gunung kunyit sudah sejak lama yang sesuai dengan anjuran dokter. Berbagai manfaat yang dirasakan salah satunya kondisi tubuh segar dan nafsu makan bertambah hingga mengalami perubahan kesehatan yang lebih baik.

"Sesuai anjuran dokter saya seminggu 5 kali kesini, karena manfaat yang dirasakan itu adalah badan lebih enakan, nafsu makan dan tidur bisa nyenyak," kata Ratna, pengunjung pantau kunyit Lampung.

Keberadaan pantai gunung kunyit ini juga kerap dimanfaatkan sebagian warga sebagai lokasi wisata bersama keluarga.

Namun untuk berenang di pantai ini, pengunjung diwajibkan menggunaan pelampung karena kondisinya yang cukup dalam.  Selain itu bagi anak-anak juga harus dalam pantauan orang tua.

"Badan jadi segar berenang disini, tapi harus pakai pelampung karena airnya cukup dalam, dan dapat kabar dari pengunjung lain katanya bisa jadi terapi rhematik juga," tambah Dayat, pengunjung.

Untuk bisa menikmati mandi di pantai gunung kunyit pada pagi hari, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir berkisar Rp5-10 ribu untuk satu kendaraan.

Bagi anda yang sedang berada di kota Bandar Lampung tidak ada salahnya menikmati wisata terapi satu ini demi menjaga kesehatan tubuh.

#terapi #pantai #kunyit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x