Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pelaku Mutilasi Belum Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 20:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam pra rekosntruksi yang dilakukan di depo air minum isi ulang, Jumat (12/05/2023) siang diperagakan 60 adegan dari 102 adegan yang seharusnya diperagakan oleh pelaku Husen (28) saat membunuh bosnya sendiri, Irwan Hutagalung (53) dengan dimutilasi dan mayatnya dicor.

Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Dionisius Yudi Cristianto menjelaskan untuk saat ini pemeriksaan psikologi pada pelaku belum dilakukan, karena saat dilakukan pemeriksaan dan penyidikan pelaku konsisten dan tidak berbelit-belit ataupun berubah keterangannya. 

"Jadi untuk sementara kita belum melakukan pemeriksaan kejiwaan, namun demikian apabila nanti kita temukan bahwa memang kondisi dari tersangka ini sedikit tidak normal dan lain sebagainya, kita akan koordinasi dengan pihak rumah sakit, untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan, " ungkap Iptu Dionisius. 

Proses pra rekosntruksi ini juga disaksikan keluarga korban serta masyarakat sekitar. Antusias warga yang ingin melihat pra rekonstruksi tersebut mendapat pengamanan dari petugas Polsek Tembalang dan Polrestabes Semarang. Pasalnya, aksi pembunuhan dan mutlasi mayat dicor ini sempat menghebohkan warga sekitar.

#mayatdicor #prarekonstruksi #pemeriksaankejiwaan 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.