Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Daftar DPD, Taj Yasin Serahkan Surat Mundur Wagub Jateng

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Putra ulama Kiai Haji Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimeon atau yang akrab disapa Gus Yasin, Kamis (11/05/2023) siang resmi mendaftar ke KPU Jawa Tengah sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI dengan mengantongi lebih dari 8.000 suara dukungan. 

Gus Yasin saat mendaftar juga menyertakan surat pengunduran diri sebagai Wagub Jateng, seperti diketahui Taj Yasin Maimoen adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah. 

"Untuk pengunduran diri sebagai Wagub kemarin kita sebelum dibuka pendaftaran sudah ada koordinasi yang dipimpin langsung Ketua KPU Jawa Tengah. Terkait pengunduran diri, apabila akhir jabatannya sebelum penetapan, tidak wajib mengundurkan diri, " kata Gus Yasin.

Ketua KPU Jawa Tengah menjelaskan bahwa masa jabatan Wakil Gubernur Jawa Tengah sendiri berakhir pada September 2023. Taj Yasin berhak untuk maju dan mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI. Surat permohonan pengunduran diri dari jabatannya sekarang pun sudah diterima KPU Jawa Tengah.

"Menyerahkan surat pengunduran diri, yang sudah diterima oleh atasannya langsung. Tapi SK pemberhentian itu diterima paling lambat sebelum daftar calon tetap 3 November, " ungkap Paulus Widiyantoro, Ketua KPU Jawa Tengah.

Taj Yasin Maimoen menjadi calon ke-7 yang sudah resmi mendaftar dari 11 orang yang akan mendaftar. 

#tajyasinmaimoen #kpujawatengah #calonanggotadpdri




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x