Kompas TV regional sumatra

Mahasiswa Ikut Donot Darah Atasi Stok Darah Kosong di PMI

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - PMI Kota Banda Aceh terus menggerakkan semangat masyarakat Aceh melakukan donor darah karena saat ini stok darah di PMI kosong, sedangkan permintaan darah di rumah sakit pusat maupun daerah terus bertambah. 

Untuk mengatasi kekosongan darah, PMI menyasar lingkungan kampus dan mengajak mahasiswa disana mendonorkan darah mereka. 

Sejumlah mahasiswa dari UBBG Getsempena sangat antusias menjadi pendonor. Menurut PMI, tingkat kesadaran mahasiswa untuk datang langsung ke kantor sangat sedikit, sehingga mereka berkunjung langsung kesana agar banyak mahasiswa yang mau melakukan donor darah. 

Untuk diketahui, setiap harinya PMI Kota Banda Aceh harus menyediakan 400 kantong darah memenuhi permintaan rumah sakit terutama untuk pasien penderita kanker, thalasemia, ibu melahirkan dan pasien kecelakaan. 

Sementara itu jumlah pendonor kian hari kian berkurang sehingga pihak PMI terus menggerakkan anggotanya berkeliling kampus maupun lingkungan perkantoran agar masyarakat mau mendonorkan darah mereka. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x