Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PDI-P Solo Daftarkan 45 Bacaleg, Gibran Optimistis Raih 35 Kursi di DPRD

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 14:01 WIB
pdi-p-solo-daftarkan-45-bacaleg-gibran-optimistis-raih-35-kursi-di-dprd
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri pemberangkatan pendaftaran bacaleg PDIP di Solo, Kamis (11/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV  -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Solo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Kamis (11/5/2023).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut partainya menargetkan 35 kursi di DPRD Kota Solo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Gibran mengaku yakin target PDI-tersebut sangat memungkinkan tercapai. Terlebih tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Gibran dan Teguh Prakosa sangat tinggi.

"Kalau targetnya kan 35 kursi. Sekarang punya 30 kursi. Dengan kepuasan publik yang tinggi sekarang saya kira 35 kursi sangatlah memungkinkan," kata Gibran saat menghadiri pemberangkatan bacaleg PDI-P di Kantor DPC PDI-P Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: PDIP Daftarkan 580 Bakal Caleg DPR, 128 di Antaranya Anggota Parlemen Petahana dan 1 Menteri

"Apalagi dengan adanya caleg-caleg muda, caleg-caleg yang fresh itu semakin optimistis.”

Kepada para bacaleg yang diberangkatkan tersebut, suami Selvi Ananda ini berpesan agar mereka fokus terhadap pengembangan Solo, baik UMKM  maupun destinasi wisata di Solo.

"Yang jelas terus bersinergi dengan yang ada di eksekutif. Terus memberikan dorongan-dorongan, masukan yang sekiranya nanti bisa mendorong anak muda terus berkreasi, berinovasi, lalu juga penekan untuk UMKM, start-up digital, penekanan juga untuk mengembangkan destinasi baru di Solo," jelas Gibran.


 

Menurutnya, saat ini sudah ada 17 titik prioritas yang menjadi fokus dalam pemerintahannya.

Keberadaan caleg muda ke depan, kata dia , diharapkan bisa memperluas keberadaan destinasi wisata di Kota Bengawan.

"Dengan amunisi-amunisi baru dari caleg-caleg muda harapannya nanti bisa diperluas lagi (destinasi wisata)," ungkap dia.

Baca Juga: Relawan Ganjar Serahkan 800 Fotokopi KTP ke PDIP Kalsel Sebagai Bentuk Dukungan

Hari ini, sebanyak 45 bacaleg DPRD Kota Solo dari PDI-P mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), menggunakan sepeda onthel dan dokar.

Keberangkatan para bacaleg PDI-P dilepas oleh putra sulung Presiden Jokowi dan Ketua DPC PDI-P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo aliar Rudy.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x