Kompas TV regional berita daerah

Bantu Pembangunan Masjid, Kapolda Sulut Sumbang 500 Sak Semen

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 22:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MITRA,  KOMPAS.TV- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan bantuan pembangunan masjid Al-Ikhsan di desa Molompar Dua Utara kecamatan Tombatu Timur, di sela-sela kunjungan kerjanya di kabupaten Minahasa Tenggara belum lama ini.

Bantuan diserahkan Irjen Pol Setyo Budiyanto  saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Iksan yang juga dihadiri oleh pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara. Bantuan yang diserahkan berupa 500 sak semen.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan pembangunan masjid ini diharapkan bisa menjadi sarana umat muslim untuk melakukan kegiatan-kegiatan agama, sekaligus jika dimungkinkan masjid ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial dan yang bersifat kemanusiaan.

Hadir dalam peletakkan batu pertama masjid Al-Ikhsan ini, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang juga menjadi ketua panitia pembangunan masjid Al-Ikhsan.

Sumendap menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto yang juga turut memberikan bantuan  untuk pembangunan masjid. Untuk diketahui, sebelumnya sempat ada polemik penolakan warga saat awal pembangunan rumah ibadah ini.

Ke depan Sumendap berharap, pembangunan masjid ini bisa menjadi simbol kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Minahasa Tenggara.

Hadir dalam kegiatan ini ketua Bhayangkari Daerah Sulut Henny Setyo Budiyanto, ketua DPRD Minahasa Tenggara Marty Ole, Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Eko Sisbiantoro, Sekda Minahasa Tenggara David Lalandos, sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut  serta Dewan Masjid Indonesia Minahasa Tenggara.

#kompastvmanado #pemkabmitra #poldasulut

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa Tenggara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x