Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Dirjen Pajak Suluttenggomalut Pastikan Target Pajak Sulut Bisa Tercapai

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 21:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kakanwil dirjen pajak Suluttenggomalut Arif Muhammad Zuhri memastikan bahwa untuk target pencapaian pajak Sulut sebesar 14,11 triliun rupiah pada tahun 2023, akan tercapai hingga 100 persen.

Target penerimaan pajak Sulawesi Utara adalah sebesar 14,11 triliun rupiah, dan hingga april ini telah terealisasi sebesar 34,48 persen atau sebesar 4,86 triliun rupiah, jelas Kakanwil direktorat jenderal pajak Suluttenggomalut, Arif Muhammad Zuhri, saat ditemui awak media pada senin lalu.

Dikatakan zuhri bahwa pencapaian tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 34,25 persen, jika dibandingkan dengan posisi yang sama pada tahun 2022 yang lalu, yaitu hanya 3,62 triliun rupiah.

Menurut Zuhri, pihaknya meyakini bahwa pada tahun 2023 ini, pencapaian pajak kembali akan meraih capaian 100 persen dari target, dan ini akan terjadi sebanyak tiga kali berturut-turut, sejak tahun 2021 lalu.

Ditambahkan juga bahwa kinerja positif penerimaan pajak kanwil djp Suluttenggomalut ini, tak lepas dari peran aktif para wajib pajak.

Pihaknya juga akan mendorong berbagai sektor baik perdagangan besar dan eceran, administrasi pemerintah, jasa keuangan asuransi, pertambangan dan konstruksi, transportasi,realestate, dan jasa lainnya, dalam upaya mensupport penerimaan pajak di Suluttenggomalut.

#kompastvmanado #djpsulutenggomalt #pajak

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x