Kompas TV regional papua maluku

Pemuda Terbaik Papua Barat dan Papua Barat Daya Ikuti Latsarmil Komcad

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 17:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Sebanyak 200 pemuda terbaik dari Papua Barat dan Papua Barat Daya ikut latihan dasar kemiliteran Tahun 2023, yang dibuka oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI.

Latihan dasar kemiliteran diawali dengan upacara  militer di  Lapangan Makodam Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (08/05/2023). Pada kesempatan ini Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Mayor Jenderal Dadang Hendrayudha, membacakan sambutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang mengamanatkan bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab kemhan dan TNI saja namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen Bangsa lainnya.

Komponen cadangan pelatihan militer ini serempak dilaksanakan pada matra darat terdiri dari empat kodam dan  komponen cadangan matra udara dan laut. Sehingga untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut Kementerian Pertahanan memberikan dukungan berupa peralatan dan sarana transportasi agar pelaksanaan latihan berjalan lancar.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema menegaskan, bahwa pada prinsipnya dalam konteks pembinaan terhadap masyarakat inilah role model yang menunjukkan bahwa sejatinya masyarakat selalu mencintai tanah airnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x