Kompas TV regional sulawesi

Ditetapkan Tersangka, Polisi Ungkap Motif Tante Culik Anak di Gorontalo

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Tersangka yang membawa kabur N-A-T bocah umur 6 tahun ditetapkan tersangka oleh penyidik Polresta Gorontalo Kota.

Pelaku bernama Ika ditetapkan tersangka karena diduga melakukan penculikan anak di Kelurahan Dulalowo, Kota Gorontalo Pada Kamis lalu.

Tersangka nekat membawa kabur anak tersebut dengan motif menipu suaminya yang berada di Jakarta untuk mendapat uang bulanan sebagai kebutuhan anak.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Ade Permana bilang pelaku sempat hamil dan melahirkan di Gorontalo, namun dua hari kemudian anak yang dilahirkan tersangka meninggal tanpa diketahui suaminya.

Baca Juga: KPU Provinsi Gorontalo Terima 2 Pendaftar Bakal Calon DPD

Untuk meyakinkan suaminya, pelaku membawa kabur korban untuk ditunjukan kepada suaminya demi mendapatkan uang bulanan.

Sementara itu tersangka mengakui sudah memiliki niat beberapa kali untuk mengajak korban ke Jakarta namun gagal karena ibu kandung korban melarangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 83 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

 

#penculikan

#tante

#kota gorontalo

#polresta gorontalo kota

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.