Kompas TV regional jawa tengah dan diy

NPC Minta Polisi Serius Selidiki Kasus Kematian David Jacobs

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kematian David Jacobs masih menyisakan duka bagi Keluarga Besar Komite Nasional Paralimpik Indonesia (NPC). Dan secara khusus pihak NPC meminta agar pemerintah mengupayakan adanya penghargaan bagi almarhum. Jasanya yang luar biasa bagi paralimpik Indonesia/ membuat David layak dianugerahi gelar pahlawan.

NPC mendukung usulan, agar David Jacobs bisa dimakamkan di taman makam pahlawan. Walau almarhum sudah dimakamkan, namun keinginan ini masih ada. NPC akan berupaya melalui lembaga terkait untuk mewujudkan hal ini.

"Memang kita lagi mengusulkan kalo bisa David Jacobs itu pertama kali olahragawan yang bisa di makamkan di taman makam pahlawan. Karena nanti itu mungkin jadi contoh buat yang lain, kalo olahragawan itu juga pahlawan, jadi kita usulkan itu, mudah-mudahan berhasil," kata Senny Marbun, Presiden NPC Indonesia.

Sementara terkait penyelidikan kepolisian, NPC meminta agar dilakukan secara profesional dan serius. Polisi jangan terburu-buru menyatakan jika CCTV kereta mati, sehingga tidak bisa diselidiki lebih jauh. NPC menilai ada banyak kejanggalan dalam kasus kematian David Jacobs ini.

David Jacobs meninggal dunia, dan sempat ditemukan tergeletak di dekat rel kereta api. Dugaan awal almarhum melompat dari kereta, karena salah naik kereta saat hendak ke Solo. Namun, hal ini diragukan karena banyak yang merasa penyebab kematian David tidak sesederhana itu.

#solo #npc #david

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x