Kompas TV regional berita daerah

Usaha Rumahan Ini Cukup Menjanjikan, Bermodal Kreasi Merangkai Seserahan

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BANDUNG, Kompas.TV - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Cirebon menekuni usaha hiasan seserahan pernikahan. Bermodal kreatifitas seserahan pernikahan buatannya kini banyak di pesan.

Vica seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Klangenan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Ibu satu anak ini sibuk memenuhi pesanan pembuatan seserahan pernikahan.

Dia membuat serta menghias seserahan dan mahar pengantin berkat keterampilannya. Barang-barang yang sebelumnya tampak sederhana menjadi semakin cantik dan indah. Tak sekedar seperangkat alat solat dan barang lainnya, Vica dapat mempercantik pesanan seserahan berisi kompor, cobek dan berbagai alat dapur.

Barang-barang pengantin dipilah sesuai jenisnya kemudian barang disusun di dalam box, dan dikreasikan menjadi bentuk yang unik.

Tidak ketinggalan hiasan dekorasi bunga premium menyesuaikan tema yang di terapkan untuk mempercantik seserahan pernikahan. Selain seserahan, Vica juga melayani pembuatan mahar pernikahan.

Keunikan seserahan karya Vica ini menjadi daya tarik tersendiri, hingga kebanjiran pesanan. Saat ini Vica bersama suami tengah menyelesaikan pesanan sebanyak 100 box seserahan.

Untuk pemasaran Vica manfaatkan media sosial. Cara ini dinilai cukup efektif dalam memasarkan karyanya dengan memasang tarif yang relatif mulai, dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta,  untuk10 box seserahan.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x