Kompas TV regional jawa barat

35 Tahun Vakum, Lomba Kereta Peti Sabun akan Digelar di Kota Bandung

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Vakum selama 35 tahun  lomba kereta peti sabun  akan kembali di gelar di kota bandung,  lomba legend ini akan berlangsung pada bulan agustus mendatang.

gelaran lomba kereta peti sabun, pertama kali digelar pada tahun 1950,  dan kemudian dilanjutkan gelarannya oleh daya mahasiswa sunda atau damas pada tahun 1970 hingga 1980. 

Lomba terakhir saat itu digelar pada tahun 1988  artinya sudah vakum 35 tahun tahun 2023 ini  lomba kereta peti sabun ke 10 akan kembali digelar.

Damas berkolaborasi dengan ika smp 2 bandung tahun 1983  serta pemerintah kota bandung  akan kembali menggelar lomba legend tersebut pada tanggal 26 dan 27 agustus 2023 mendatang.

Tidak hanya balapan  festival kereta peti sabun juga akan digelar  lomba kereta peti sabun tersebut  akan digelar di jalan merdeka kota bandung.

Pemerintah kota bandung  melalui disbudpar kota bandung  sangat mendukung lomba legend ini  dan sudah masuk kedalam event tahunan di kota bandung.

Kereta peti sabun ini tidak dilengkapi mesin  jadi untuk menjalankannya mengandalkan gravitasi  oleh karena itu  lombanyapun digelar di jalan merdeka kota bandung  yang konturnya menurun. Untuk keselamatan  kereta peti sabun yang akan digunakan untuk lomba  sudah memiliki rem cakram.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x