Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menyesuaikan Nomor Urut, PKS Daftar Bacaleg Tanggal 8 Mei

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai politik yang pertama mendaftar ke KPU Jawa Tengah. Perwakilan PKS beserta pendukungnya pada hari Senin (8/5/2023) datang ke kantor KPU Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pendaftaran bakal calon legislatif, dengan diiringi arak-arakan motor oleh ojek online. Dengan maksud memberikan gambaran bahwa PKS adalah partai yang memihak rakyat kecil. Selain itu, tanggal 8 Mei sengaja dipilih oleh partai sebagai tanggal pendaftaran karena menyesuaikan dengan nomor urut partai politik PKS.

"Kenapa kita harus daftar hari ini Senin tanggal 8 ya. Ini mengikuti instruksi DPP, bahwa tanggal 8 sesuai nomor PKS. Harapannya mudah dikenal oleh masyarakat dan kemudian kita ingin menang bersama masyarakat," jelas Muhamad Afif, Ketua DPW PKS Jateng.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah menyebut, partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) baru Partai Keadilan Sejahtera. PKS sendiri mendaftar untuk seluruh kursi legislatif yang disediakan, yakni 120 kursi.

"Untuk partai politik baru satu, Partai Keadilan Sejahtera yang sudah menyerahkan bacaleg. Untuk bakal calon DPD sudah ada empat yang menyerahkan," kata Paulus Widiyantoro, Ketua Kpu Provinsi Jawa Tengah.

Untuk keterisian bakal calon anggota dewan sendiri, PKS sendiri mendaftarkan 30 persen keterisian perempuan, dan diantaranya 30 persen dari suara milenial.

#pks #kpujateng #bacaleg

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x