Kompas TV regional berita daerah

Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata Masih Dalam Penyelidikan

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 11:23 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Penyebab kecelakaan tunggal bus pariwisata berpenumpang rombongan ziarah asal Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan masih dalam penyelidikan polisi. Petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian untuk memudahkan proses oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

Diketahui bus naas tersebut berpenumpang 50 orang. Namun, saat kejadian ada 37 orang yang berada di dalam bus. Kejadian bermula saat bus yang tengah diparkir telah dihidupkan mesinnya untuk pemanasan sebelum melanjutkan perjalanan.

 

Belum diketahui penyebabnya, tiba-tiba bus meluncur turun sejauh sekitar seratus meter hingga terjun dari badan jalan dengan kedalaman lima meter di dasar Sungai Awu. Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat dan 35 lainnya mengalami luka ringan.

 

Hingga Minggu sore, bangkai bus masih berada di dasar sungai. Proses evakuasi masih menunggu alat berat. Sejumlah polisi bersiaga mengamankan lokasi untuk dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x