Kompas TV regional sumatra

Gampong Lhok Rukam Pesona Desa Wisata Bahari Aceh Selatan

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH SELATAN, KOMPAS.TV - Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan lembah gugusan bukit barisan, Desa Wisata Lhok Rukam Tapaktuan Aceh Selatan ini, memiliki pesona wisata tersendiri. Keindahan panorama alamnya, menarik wisatawan untuk datang di salah satu destinasi wisata yang ada di kota Tuan Tapa ini. Lokasi wisata ini, menawarkan keindahan alam berupa pasir putih dan hamparan hijau bukit barisan.

Desa wisata yang berjarak 14 kilometer dari pusat kota Tapaktuan ini juga berdiri sejumlah café yang menawarkan aneka kuliner dan spot foto yang menarik. Di area wisata di Lhokrukam juga menjadi tempat bersandarnya boat-boat nelayan warga setempat yang menambah eloknya wisata alam ini. Di lokasi wisata ini masyarakat juga dapat memancing dengan bebas.

Setiap liburan maupun akhir pekan, desa wisata Lhokrukam banyak di kunjungi warga sekitar atau pun pelancong dari luar daerah, karena lokasinya berada dijalan lintas menuju ke Sumatera Utara dari arah barat selatan Aceh maupun sebaliknya. Tidak ada salahnya bila anda berkunjung ke Aceh Selatan, menyempatkan singgah menikmati keindahan alam Tapaktuan Aceh Selatan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x