Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Halalbihalal Pererat Jalinan Silaturahmi Dan Kerukunan Antar Warga

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh, momen Hari Raya Idul Fitri merupakan momen untuk mensucikan diri dengan saling bermaaf-maafan.

Seperti yang dilakukan oleh warga Graha Taman Bougenville, Durenan, Mangunharjo, Tembalang, Semarang pada Sabtu (06/05/2023) malam. Di bulan Syawal ini, warga menggelar acara halalbihalal, selain sebagai ajang saling bermaaf-memaafan, juga sebagai wadah silaturahmi seluruh warga yang berada dalam kompleks perumahan tersebut.

Diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran dan sari tilawah, acara yang dihadiri warga dengan beragam suku dan agama ini tampak guyub dan penuh kekeluargaan. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh warga, namun juga dihadiri sejumlah tamu undangan.

Usai mendengarkan sambutan dari pihak-pihak terkait dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tausiah. Warga tampak antusias mengikuti tahapan dalam acara halalbihalal ini.

Ketua RT setempat, Satrio Widodo berharap acara ini selain sebagai wadah silaturahmi juga menjadi ajang untuk semakin mempererat kerukunan antar warga.

"Halalbihalal ini tujuannya untuk silaturahmi dan mempererat kerukunan antar warga, agar warga lebih guyub, rukun, " kata Satrio Widodo, Ketua RT 09, RW 02

Puncak acara yaitu momen untuk saling bermaaf-maafan dan berjabat tangan, antar semua warga. Satu persatu warga bersalam-salaman bergantian dengan penuh suka cita. Senyum dan keikhlasan tampak dari raut wajah mereka.

Acara diakhiri dengan makan bersama sebagai wujud syukur atas kebersamaan, kerukunan dan guyub antar warga yang terjalin dengan baik selama ini. Diharapkan dengan momen kebersamaan ini bisa mempererat persatuan antar warga. 

#halalbihalal #silaturahmi #kerukunanantarwarga



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.