Kompas TV regional papua maluku

Simulasi Sidang PBB Bahas Isu Internasional dan Kerjasama Global

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Ratusan Pemuda Papua di Jayapura mengikuti simulasi sidang Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB. Kegiatan yang digelar oleh Papua Youth Model United Nations ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pandangan generasi muda Papua terhadap isu-isu internasional dan kerja sama global dalam berbagai sektor.

Simulasi sidang Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB kolaborasi dengan Papua Muda Inspiratif membahas sejumlah isu penting, diantaranya, pemberantasan stunting, akses pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender hingga perubahan iklim.

Sidang model united nations ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berperan sebagai delegasi dari satu negara memaparkan sekaligus mencari solusi tentang isu yang sementara berkembang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan generasi muda papua pada tata sidang formal dan diplomasi melalui sidang model united nations, dan juga memperluas wawasan dan pandangan generasi muda papua terhadap isu-isu internasional dan kerja sama global dalam berbagai sektor serta mendorong peserta untuk mempraktikkan dan meningkatkan kemampuan riset, menulis, bernegosiasi dan berdiplomasi.

Diharapkan agar kegiatan ini dilakukan secara masif di seluruh indonesia sehingga melatih generasi muda Indonesia menjadi calon diplomat yang bertugas di luar Negeri untuk memperjuangkan kepentingan negara dan pemerintah Republik Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x