Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pembalap Cross Terpental Saat Jajal Tanjakan Maut

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ratusan pemotor cross dari berbagai daerah terpental saat menaiki tanjakan maut di Wilayah Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Tanjakan yang dikenal dengan nama Tanjakan Cilawang ini, memiliki ketinggian 70 meter, dengan kemiringan hampir 80 derajat, yang susah ditaklukan oleh para pembalap cross yang ikut dalam event offroad ini. Terlihat para pembalap terpental dari motornya saat menjajal tanjakan maut tersebut .

Event cross ofroad ini diadakan oleh salah satu komunitas motor cross di Wilayah Ciracap. Sebelum menjajal tanjakan maut mereka melakukan offroad trabas sejauh 50 kilo meter menelusuri hutan pesawahan dan medan berbatu, hingga finish di Tanjakan Cilawang. Bagi crosser yang berhasil menaiki tanjakan tersebut mereka akan mendapatkan hadiah menarik berupa motor dan emas.

Acara ini merupakan acara offroad trabas yang diadakan oleh salah satu warga dalam syukuran hajatan khitanan bekerja sama dengan salah satu komunitas motor cross di Wilayah Ciracap. Event pun dibagi menjadi 3 kelas, yaitu klas built up, klas bor up, dan klas metik. Lebih dari 500 pembalap cross dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti acara tersebut. Mereka sangat antusias mengikuti kejuaraan offroad selain karena silaturahmi antar crosser hadiah menarik pun menanti untuk bisa dibawa pulang.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x