Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Rubah Rute Demi Lihat Jalan Rusak Lainnya di Lampung

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 13:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Seharusnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Rumbia Lampung Tengah dengan menggunakan helikopter yang bertolak dari Kota Baru Lampung Selatan, pada Jumat siang 5 Mei kemarin.

Tapi justru rute tersebut berubah dan Presiden Jokowi memiliih menggunakan jalur darat dengan mobil kepresidenan dan melintasi ruas jalan rusak parah di kawasan Kota Gajah Seputih Raman Lampung Tengah.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Akui Malu karena Jalan Rusak di Lampung

Tidak berhenti disitu, Jokowi menyempatkan turun dari mobil yang ditumpanginya dan berjalan untuk melihat langsung kondisi jalan rusak sembari menyapa warga.

Dalam wawancaranya, Jokowi mengatakan karena kondisi kerusakan jalan di Lampung sudah terjadi sejak lama, maka perbaikannya pun akan diambil alih oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

Pemerintah pusat juga akan mengucurkan dana sekitar Rp800 Miliar khusus untuk perbaikan di 15 ruas jalan rusak di Lampung yang dimulai pada Juni mendatang setelah proses lelang selesai.

Ketika ditanya bagaimana sensasi melewati jalan rusak di Lampung, Jokowi justru mengatakan “jalannya mulus, enak dinikmati sampai Pak Zulkifli Hasan dan tidur saya juga tidur”.

Yang tadinya dijadwalkan akan meninjau kondisi jalan rusak rumbia, ternyata Presiden Jokowi membatalkannya dan kembali menuju Bandara Raden Inten Lampung melalui jalur darat.

#jokowi #jalanrusak #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x