Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Lampung Akan Tertibkan Truk Bertonase Besar

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 12:36 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Saat meninjau jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah, Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung. Hal ini lantaran kondisinya yang sudah terjadi sejak lama tanpa adanya upaya serius dari Pemerintah Daerah Lampung.

Mendengar hal itu, ekspresi Gubernur Arinal Djunaidi tampak tersenyum dibelakang Presiden Jokowi yang sedang memberikan keterangan pada awak media di kawasan Jalan Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah.

Baca Juga: Baru Diperbaiki, Jalan Rumbia Rusak Lagi

Dalam wawancaranya, Arinal mengatakan bahwa nantinya ia akan menertibkan kendaraan truk-truk bertonase yang melebihi kapasitas yang dinilai dapat merusak jalan. 

"Karena ini sudah dibantu oleh presiden, kita akan tertibkan truk bertonase lebih," jelas Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung.

Sementara Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga mendampingi kunjungan Jokowi mengatakan pemerintah provinsi dan kabupaten tak mampu memperbaiki semua jalan rusak di Provinsi Lampung, itu sebabnya presiden dihadirkan untuk memperbaiki jalan rusak bersama.

"Provinsi dan kabupaten gak mampu semuanya, maka kita datangkan presiden kesini." kata Zulkifli Hasan, Mendag RI.

Kunjungan Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR, Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan ke Provinsi Lampung untuk meninjau sejumlah ruas jalan rusak yang sempat ramai menjadi perbincangan publik.

#jokowi #arinal #lampung

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x