Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gercep, Wali Kota Tangsel Langsung Berangkat ke Tegal, Cek Kondisi Korban Kecelakaan Bus di Guci

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 15:22 WIB
gercep-wali-kota-tangsel-langsung-berangkat-ke-tegal-cek-kondisi-korban-kecelakaan-bus-di-guci
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie langsung bertandang ke Tegal untuk menengok kondisi korban kecelakaan di Guci, Tegal, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tanpa berpikir panjang alias secara gerak cepat (gercep), Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berangkat ke lokasi kecelakaan bus di Objek Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023).

Keberangkatan Benyamin Davnie ke Tegal ini dilakukan sesaat setelah dia mendengar kabar kecelakaan yang dialami rombongan peziarah dari majelis taklim Masjid Baitul Hanif, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel.

Benyamin mengatakan, kedatangannya ke Tegal untuk memastikan secara langsung kondisi korban kecelakaan Guci Tegal.

Baca Juga: Pengakuan Sopir Bus yang Masuk Jurang di Guci Tegal: Saya di Belakang, Lagi Ngobrol sama Panitia

"Saya dapat kabar rombongan bus warga Tangsel mengalami kecelakaan di Guci, Tegal. Saya ingin langsung memastikan kejadian tersebut, dan segera saya berangkat ke Tegal," ujar Benyamin, Minggu.

Benyamin mengajak seluruh warga mendoakan agar proses evakuasi berjalan lancar dan korban yang luka-luka cepat pulih.

“Mari kita bersama mendoakan agar proses evakuasi ini berjalan dengan lancar ya,” pungkas dia.

Benyamin Davnie berangkat ke Tegal bersama jajarannya, termasuk Sekretaris Kecamatan Serpong Utara.

Satu unit mobil ambulans milik Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Disperkim Kota Tangsel juga turut menyertainya.

Baca Juga: Bus Jatuh ke Sungai di Guci Tegal, Satu Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bus yang berisi rombongan peziarah dari Tangsel mengalami kecelakaan di Guci, Tegal, Minggu, pukul 08.30 WIB.

Insiden tersebut terjadi saat bus tengah dalam kondisi terparkir. Bus sudah dinyalakan untuk memanaskan mesinnya. Sopir juga belum masuk ke dalam bus.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Ahmad Uwes Qoroni mengatakan bahwa terdapat kesalahan teknis yang menyebabkan bus melaju sendiri ke bawah dan terperosok masuk ke jurang.

Baca Juga: Polres Slawi Evakuasi Belasan Korban Bus Terperosok ke Sungai di Guci Tegal Jawa Tengah

Saat ini, korban sudah dievakuasi. Setidaknya 37 orang menjadi korban kecelakaan Guci Tegal. Satu orang meninggal dunia, sementara yang lainnya luka-luka.

Korban luka-luka dilarikan ke RSUD dr Soesilo, Puskesmas Bojong, dan klinik setempat untuk mendapatkan penanganan medis.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x