Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Teriak Histeris Warga yang Panik Saksikan Detik-detik Bus Jatuh ke Sungai di Obyek Wisata Guci Tegal

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 13:09 WIB
teriak-histeris-warga-yang-panik-saksikan-detik-detik-bus-jatuh-ke-sungai-di-obyek-wisata-guci-tegal
Sebuah bus besar berwarna merah mengalami kecelakaan jatuh ke jurang di jalur Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

TEGAL, KOMPAS.TV - Warga di sekitar kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, panik dan berteriak histeris saat melihat peristiwa bus masuk jurang, Minggu (7/5/2023) pagi. 

Salah satu pedagang kopi di obyek wisata Guci, Mohamad Alwi, mengungkapkan bahwa saat insiden itu terjadi ia berada di lokasi.

Alwi mengaku melihat bus yang tak henti-hetinya melaju dan semakin kencang sebelum berakhir terperosok ke sungai yang berada di bawah jembatan.

Ia dan banyak warga lain yang menyaksikan peristiwa itu sontak berteriak hiteris. Alwi mengaku melihat insiden itu sejak awal bus bergerak hingga terperosok ke jurang.

 Alwi yang mengaku ikut mengejar bus itu juga mengetahui bahwa tidak ada sopir di dalam kendaraan roda empat tersebut saat insiden ini terjadi.

"Bus dari parkiran atas kemudian turun ke bawah sampai kecebur ke dalam sungai," ungkap Alwi, Minggu (7/5) dilansir dari TribunJateng.

"Saya melihat bus tidak ada supirnya, tapi ya tidak tahu pasti saat itu kemana supirnya atau sedang apa," imbuhnya.

Baca Juga: Update Kecelakaan Bus Besar Terjun ke Jurang di Guci Tegal, Sejumlah Penumpang Terluka

Ia menduga ada banyak korban karena bus itu berisi penumpang dan melaju kencang sebelum tercebur ke jurang berdasar sungai penuh bebatuan.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Ahmad Uwes Qoroni menerangkan, kecelakaan bus tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.


 

Uwes juga membenarkan bahwa bus yang membawa rombongan peziarah asal Tangerang, Banten itu sedang terparkir.

"Jadi posisi bus saat itu sedang parkir, kemungkinan ada kesalahan teknis dari pengemudi sampai akhirnya bus melaju sendiri ke bawah, tidak terkendali sampai masuk ke sungai yang posisinya dekat dengan area parkiran," ungkap Uwes.

Tim relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tagana, TNI-Polri, termasuk warga, serta pengunjung wisata langsung memberikan bantuan dan penanganan. 

Seluruh penumpang bus itu sudah dievakuasi. Sebagian korban dilarikan ke RSUD dr Soeselo Slawi, sementara sebagian lainnya dibawa ke Puskesmas Bumijawa. 

Baca Juga: BREAKING NEWS! Bus Besar Berisi Penumpang Terjun ke Jurang di Guci Tegal Jawa Tengah

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x