Kompas TV regional jawa barat

Kolaborasi Pj Wali Kota Tasikmalaya, Bawa Pemkot Tasikmalaya Raih Opini WTP Ke-7 Kali

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 21:38 WIB
kolaborasi-pj-wali-kota-tasikmalaya-bawa-pemkot-tasikmalaya-raih-opini-wtp-ke-7-kali
Pemkot Tasikmalaya Raih Opini WTP Ke-7 Kali (Sumber: KompasTV Jawa Barat)
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Jumat, 5 Mei 2023 bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Barat, dilaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Berdasarkan Hasil LHP BPK, Pemerintah Kota Tasikmalaya menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke 7 (tujuh) kalinya secara berturut-turut, yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Jabar, Paula Henry Simatupang S.E., M.Si., Ak., CA, CFrA, CPA (Aust), CSFA, ACPA, dan diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E.

Turut mendampingi Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPKAD, dan Inspektur Kota Tasikmalaya.

Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Kota Tasikmalaya dan segenap Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya atas kinerja dan kolaborasinya dengan seluruh stakeholder pembangunan  sehingga Kota Tasikmalaya dapat mempertahankan opini WTP.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya menerangkan melalui pencapaian WTP ini menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemerintahan terutama keuangan dapat berjalan efektif dan tepat sasaran untuk penyelenggaraan pembangunan. Karena WTP ini bukan hanya sekedar tujuan dari pengelolaan keuangan, melainkan harus menjadi motivasi dalam pengelolaan keuangan daerah yang dapat memberikan manfaat, sekaligus menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kota Tasikmalaya sesuai dengan Indikator Kinerja Utama.

Selain itu, di tengah kondisi anggaran yang terbatas, ia juga mengimbau agar seluruh OPD dapat berupaya lebih efektif dan efisien dalam mengelola anggaran, sehingga anggaran yang ada dapat benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Ia berharap untuk kedepannya Kota Tasikmalaya dapat lebih baik lagi, dengan terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi sehingga dapat mempertahankan Opini WTP dari BPK RI.

 

Penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2022 Kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya (Sumber: KompasTV Jawa Barat)

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x