Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Ke Sulut, Kaban BKKBN RI Bawa Misi Kemanusiaan

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 21:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana, BKKBN Republik Indonesia, Hasto Wardoyo meresmikan gedung serbaguna kantor perwakilan BKKBN provinsi Sulawesi Utara, pada kamis pagi.

Kunjungan kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia, Hasto Wardoyo di kota Manado Sulawesi Utara, sejak rabu 3 mei lalu, membawa misi kemanusiaan untuk mengentaskan “Stunting”, yang hingga kini masih menjadi momok menakutkan bagi anak-anak generasi penerus bangsa, khususnya di Sulawesi Utara.

Agenda penting dalam kunjungannya kali ini diantaranya adalah membuka rakor program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting, juga mengukuhkan ketua tim penggerak PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan, sebagai bunda pendamping keluarga, dan juga menyerahkan bantuan bapak asuh anak-anak stunting, binaan perwakilan BKKBN Sulawesi Utara, di hotel luansa Manado, pada rabu lalu.  

Selain itu, dengan didampingi kepala kantor perwakilan BKKBN Sulut Diano Tino Tandayu, Hasto Wardoyo juga meresmikan gedung serbaguna di kantor perwakilan BKKBN Sulawesi Utara, pada kamis esok harinya. Gedung serbaguna ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat dan sarana pelatihan dan pembinaan bagi para ibu di Sulawesi Utara, untuk mengentaskan stunting di daerah ini.

Dijelaskan wardoyo, pembangunan gedung serbaguna ini adalah sebagai bagian dari penyerapan dana anggaran BKKBN, dalam perang melawan stunting, khususnya di Sulawesi Utara.

Setelah meresmikan gedung serbaguna perwakilan BKKBNSulut, Wardoyo juga mengunjungi terminal paal 2, dalam inisiasi BKKBNpada gerakan pemberdayaan keluarga pas sasaran atau grebek pasar, dan sempat berdialog dengan sejumlah ibu-ibu warga kelurahan Paal 2, tentang program keluarga berencana dan pencegahan stunting, bersama walikota dan wakil walikota Manado.

Usai berdialog dengan warga, kaban BKKBN RI Hasto Wardoyo, langsung bergerak ke bandara samrat, untuk bertolak kembali ke ibukota jakarta.

#bkkbnri #kompastvmanado #stunting

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x