Kompas TV regional berita daerah

Loka Pom Tahuna Temukan Ribuan Barang Kadaluarsa

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 19:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TALAUD, KOMPAS.TV- Seribu lebih produk kedaluwarsa berhasil ditemukan masih dijual di sejumlah supermarket maupun warung di kepulauan Talaud oleh Loka Pom Tahuna wilayah kerja Sangihe dan Sitaro, belum lama ini.

Loka pom Tahuna wilayah kerja Sangihe,Sitaro, Talaud berhasil menemukan sedikitnya 1.027 produk kadaluwarsa di beberapa daerah di kepulauan, dalam razia yang dilakukan bersama tim gabungan.

Ribuan produk pangan ini sudah kadaluwarsa, atau melewati tanggal batas aman untuk dikonsumsi dan didapati masih dijual di sejumlah supermarket maupun warung-warung di kepulauan Talaud.

Produk-produk kadaluarsa ini, jika dikonsumsi sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dari hasil razia tersebut, loka pom Tahuna menemukan 30 item barang dengan total 1.207 produk berupa tepung, gula, minuman, snack serta biskuit terkenal, yang telah rusak dan kadaluarsa.

Petugas pun langsung memberikan pembinaan kepada pemilik minimarket dan warung yang didapati menjual produk kadaluwarsa.masyarakat juga diminta menjadi konsumen yang bijak dengan mengecek tanggal kadaluarsa sebelum membeli produk makanan.

#kompastvmanado #produkkadaluarsa #kepulauantalaud

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Talaud

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x