Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi Aksi Koboi Jalanan di Tol Tomang, Pengemudi Mobil Berpelat Polri Pukul Sopir Taksi Online

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 16:55 WIB
kronologi-aksi-koboi-jalanan-di-tol-tomang-pengemudi-mobil-berpelat-polri-pukul-sopir-taksi-online
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko berbicara dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/3/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya aksi koboi jalanan di Tol Tomang pada Kamis (4/5/2023) pukul 23.26 WIB.

Ia mengatakan Polda Metro Jaya sudah menerima laporan atas nama korban berinisial HH yang menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya.

“Dugaan penganiayaan bermula ketika pelapor hendak pindah jalur di jalan tol,” ujar Trunoyodo dalam jumpa pers, Jumat (5/5/2023).

Tiba-tiba, ada kendaraan jenis sedan dengan pelat nomor kedinasan 10011 VII menikung dan langsung marah-marah. Tidak hanya itu, pengemudi sedan itu juga memukul serta menodongkan senjata api ke arah korban.

Baca Juga: Pengemudi Berpelat Dinas Todong Pistol ke Taksi Online, Polisi: Pelat Palsu!

“Setelah kejadian, korban melapor dan kami sedang menyelidiki,” ucap Trunoyudo.

Menurut dia, video viral di media sosial yang menggambarkan peristiwa koboi jalanan di tol Tomang itu juga menjadi bagian dari proses penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku.

“Untuk hasilnya sama-sama menunggu, Polda Metro Jaya meminta kepada masyarakat untuk melihat seluruh kejadian secara utuh didasarkan pada fakta hukum,” tuturnya.

Metode penyelidikan yang dilakukan, kata Trunoyudo, tetap berpegang pada komitmen dan konsisten secara teknis dan ilmiah.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menginstruksikan kepada anak buahnya untuk menangkap pengemudi mobil berpelat Polri yang diduga memukul sopir taksi online di Tol Dalam Kota, Jakarta Barat.

Baca Juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Larang Mobil Dinas Dipakai untuk Mudik

"Insyaallah sudah dalam proses pengejaran. Semua jajaran Polda Metro Jaya sudah perhatian," ujar Karyoto, dikutip dari Kompas.com.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x