Kompas TV regional berita daerah

Warga Temukan Ular Sanca Besar Mangsa Ayam Ternak

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah seekor ular sanca berukuran besar sedang memangsa sekeor ayam didepan pekarangan rumah warga di Kampung Pendeuy, Desa Warnajati Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Ular tersebut ditemukan warga pada pukul setengah 8 pagi disebuah kandang ayam. Saat itu pemilik kandang ayam hendak akan memberikan makan ayam ternaknya, namun tiba-tiba saat membuka pintu kandang, ular sanca berukuran 3 meter sudah berada di dalam dan sedang memakan ayam ternaknya. Pintu kandang pun rusak karena dijebol ular tersebut.

Ada dua ekor ayam yang mati di mangsa ular, satu ekor sudah habis dimakan, sementara satu ekor lagi sedang di mangsa. Pemilik pun sontak kaget dan langsung meminta bantuan warga lain dan tim pemadam kebakaran.

Kurang dari setengah jam setelah tim pemadam kebakaran tiba, ular berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. Proses evakuasipun cukup sulit, karena ular berada di dalam kandang sempit. Petugas pun sangat berhati-hati saat mengevakuasi, karena kondisi ular sedang agresif memakan ayam. Setelah berhasil ditaklukan, ular pun langsung dibawa oleh petugas pemadam kebakaran dan akan dilepas liarkan kembali ke habitat aslinya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x