Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Lebaran, Semarang Zoo Diserbu 60 Ribu Pengunjung

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hingga di penghujung libur Lebaran tanggal 1 Mei 2023, lokasi wisata Semarang Zoo masih di banjiri pengunjung dari berbagai daerah. Dibanding tahun lalu, jumlah pengunjung Semarang Zoo mengalami kenaikan signifikan. Selama libur Lebaran tahun ini berhasil sedot pengunjung capai 60 ribu orang atau naik dua kali lipat dari target sebelumnya yang hanya 35 ribu pengunjung.

Antusias pengunjung di Semarang Zoo ini didukung banyaknya perbaikan fasilitas Semarang Zoo yang semakin apik dan bersih. Dari pantauan, hampir 60 persen pengunjung adalah warga luar kota.

"Pengunjung dari target kita yang awalnya cuma 35 ribu sekarang hampir 65 ribu. Pengunjung dari yang sudah datang ke sini, hari pertama rata-rata dari Kota Semarang sendiri, terus kedua sampai tanggal 30 hampir sekitar 60 persen itu dari luar kota," kata Choirul Awaludin, Direktur PT Taman Satwa Semarang.

Awaludin menambahkan selain perbaikan fasilitas dan perbanyak spesies hewan, tiket masuk di lokasi wisata ini terbilang paling murah di banding kebun binatang di kota lainnya.

#semarangzoo #kebunbinatang #lebaran

   




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x