Kompas TV regional papua maluku

PT Pelindo Persero Regional 4 Sorong Jawab Permintaan Buruh TKBM Terkait Penyesuaian Tarif

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menanggapi aksi demo TKBM Pelabuhan Laut Sorong terkait persoalan tarif OPP/OPT, PT Pelindo Persero Regional 4 Sorong mengatakan  OPP/OPT merupakan tarif dari pelabuhan konvensional, sementara untuk  saat ini telah dikelolah terminal handling cash yang sudah menggunakan peralatan mekanisasi. Dengan tujuan percepatan bongkar muat dan mengurangi aktivitas tenaga bongkar muat.

Dengan adanya perubahan tersebut maka berdampak pula pada pendapatan tenaga bongkar muat. Oleh karenanya untuk penyesuain tarif Pelindo telah berkoordinasi bersama Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Laut Sorong, agar melakukan pertemuan bersama tenaga bongkar muat, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pelindo juga menyatakan bahwa buruh TKBM merupakan mitra kerja, sehingga terkait pengawasan perlu dilakukan oleh instansi terkait, terutama masalah upah para buruh yang sempat dikeluhkan perlu dilakukan audit kepada pengurus koperasi untuk menjawab keresahan tenaga kerja. Karena Pelindo telah melakukan pembayaran gaji sesuai bahkan diatas Upah Minimum Provinsi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x