Kompas TV regional berita daerah

Warga Keluhkan Kualitas Perbaikan Jalan Rumbia

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 14:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Perbaikan jalan Rumbia Lampung Tengah terus dikebut oleh Pemerintah Provinsi Lampung seiring dengan jadwal Presiden Jokowi yang akan melakukan peninjauan pada Kamis (4/5/2023) esok.

Kondisi jalan rusak dengan lubang yang cukup dalam ini sudah terjadi sejak lama, bahkan dampaknya pun sangat menjadi kendala warga dan pengendara yeng mengeluhkan kerusakaan pada kendaraanya.

Baca Juga: Di Masa Arus Balik, Basarnas Lakukan Patroli Udara

Perbaikan jalan yang dilakukan pada beberapa hari lalu ini dinilai warga tidak maksimal, pasalnya material yang digunakan hanya memakai batu urukan yang diyakini tidak akan bisa bertahan lama.

Selain itu perbaikan jalan juga dinilai tidak merata, lantaran masih banyak titik kerusakan sepanjang jalan yang melintasi 3 Kecamatan di Lampung Tengah yakni Kecamatan Seputih Banyak, Rumbia, Kecamatan Gaya Baru sampai kawasan Bratasena Kabupaten Tulang Bawang Lampung.

"Baru diuruk kemarin dan kira- kira panjang perbaikannya hanya 1 km. Sebelumnya sudah pernah diperbaiki tapi hanya bertahan beberapa bulan kemudian rusak lagi," kata Ambari, warga

Warga berharap kualitas perbaikan jalan Rumbia Lampung Tengah bisa dilakukan secara maksimal agar kondisinya dapat bertahan lama.

Perbaikan jalan Rumbia Lampung Tengah ini tak lepas setelah viralnya kiritkan keras oleh seorang Tiktoker Bima Yudho hingga mendapat perhatian banyak pihak.

#rumbia #lamteng #jalanrusak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x