Kompas TV regional berita daerah

Warga Pulau Siladen Keluhkan Ketersediaan Air Bersih

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Warga Pulau Siladen Kecamatan Bunaken Kota Manado, mengeluhkan ketersediaan air bersih yang sangat terbatas, dimana warga harus membeli air bersih dengan harga 50 ribu rupiah per galonnya, untuk memenuhi kebutuhannya setiap bulan.

Pulau Siladen merupakan salah satu destinasi pariwisata yang luar biasa di kota Manado, dimana hamparan pasir putih dan terumbu karangnya begitu indah, dan sangat digemari oleh para turis baik lokal maupun internasional.

Memang pulau berpasir putih yang dapat ditempuh dengan perahu selama 45 menit dari pelabuhan Manado ini,  merupakan destinasi pariwisata yang indah, namun ternyata menyimpan sejumlah hal yang harus diperhatikan sejumlah pihak, khususnya oleh pemerintah.

Ketersediaan air bersih menjadi satu hal yang cukup pelik di pulau Siladen ini, dimana warga harus selalu membeli air bersih, dengan harga 50 ribu rupiah per galonnya, untuk kebutuhan air minum. Sedangkan untuk mandi dan mencuci pakaian dan perkakas keluarga, warga harus menampung air hujan. sedangkan jika menggali sumur, yang tersedia hanyalah air payau atau air yang bercampur dengan air garam.

Tidak hanya ketersediaan air bersih, ternyata ketersediaan listrik pun menjadi hal yang mewah bagi warga pulau Siladen, dimana listrik hanya tersedia mulai jam 6 pagi hingga jam 6 sore, selebihnya warga hanya menggunakan generator atau lilin saja.

Pemerintah diharapkan bisa menemukan solusi untuk permasalahan ini, karena telah berlangsung selama puluhan tahun, tanpa ada perubahan sama sekali.

#kompastvmanado #pemprovsulut #krisisairbersih

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x