Kompas TV regional berita daerah

Keindahan Pantai Pasir Putih & Terumbu Karang di Pulau Siladen

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sebagai provinsi kepulauan, Sulawesi Utara merupakan daerah dengan banyak destinasi wisata pulau-pulau kecil. Salah satunya pulau Siladen, yang berlokasi tak jauh dari pulau Bunaken dan kota Manado.

Jika anda penggemar wisata alam berupa pantai, jangan lupa sekali-kali menjajal pulau Siladen.

Sebuah pulau kecil yang tak jauh dari pulau Bunaken, dan dapat ditempuh dengan menggunakan perahu mesin selama kurang lebih 45 menit dari kota Manado.

Pulau ini selain memiliki keindahan pantai, karena pasir putihnya yang menawan, namun memiliki daya pikat tersendiri bagi pecinta snorkeling ataupun olahraga selam.

Hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai, keindahan terumbu karang bisa dengan mudah dijumpai di pulau Siladen. terumbu karang dengan beragam ikan di laut menjadi magnet tersendiri.

Pantainya pun relatif aman untuk dijadikan tempat berenang bagi anak-anak, meski tetap harus dibawah pengawasan orang tua atau orang dewasa.

Di lokasi ini, terdapat pengelola penginapan yang bisa memenuhi kebutuhan anda untuk beristirahat ataupun untuk menginap semalaman bersama keluarga dan kerabat yang datang.

Sayangnya, karena pulau Siladen merupakan pulau kecil, untuk kebutuhan air bersih masih dipasok dari kota Manado. Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari selain memasak dan minum, warga yang bermukim di pulau Siladen mengandalkan tampungan air hujan dan sumur air payau.

Pulau Siladen, bisa menjadi salah satu destinasi wisata alternatif selain pulau Bunaken yang layak untuk anda kunjungi.

#pulausiladen #bunaken #kompastvmanado

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x