Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polres Pekalongan Amankan 137 Balon Udara

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 10:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Meski sudah diadakan festival balon yakni peluncuran balon udara yang ditambatkan, namun masih banyak warga yang lebih memilih untuk melepaskan balon udara ke angkasa. Hal ini terbukti ketika jajaran Polres Pekalongan menggelar razia balon udara dan petasan di sejumlah wilayah di Kota Pekalongan.

Dari hasil razia itu polisi berhasil menyita 137 balon udara serta sejumlah petasan berbagai ukuran. Balon dan petasan itu kemudian dibawa ke Mako Polres Pekalongan untuk dimusnahkan.

Jajaran Polres Pekalongan Kota sebelumnya sudah menggelar sosialisasi mengenai bahayanya balon udara dan petasan bagi keselamatan bersama. Namun, karena imbauan itu tidak diindahkan, maka petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP langsung menggelar razia.

"Dari hasil kegiatan yang sudah kita laksanakan (razia), kita bisa mengamankan 137 balon udara," ujar AKBP Wahyu Rohadi, Kapolres Pekalongan Kota.

Diharapkan ke depan kesadaran warga bisa semakin ditingkatkan sehingga pelepasan balon yang bisa menganggu lalu lintas udara bisa ditekan.

#balonudara #pekalongan #polrespekalongan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x