Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Korsleting, Minibus Ludes Terbakar

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 10:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Minibus jurusan Majenang-Karangpucung terbakar di Jalan Raya Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sumber api diduga berada di dekat tangki bahan bakar bus dan dengan cepat merembet hingga membakar seluruh badan bus. Diduga kebakaran ini akibat korsleting kelistrikan bus, yang mengakibatkan percikan api di dekat tangki bahan bakar.

Kejadian ini sempat membuat panik warga sekitar. Dengan menggunakan alat seadanya warga mencoba memadamkan api yang berkobar.

Selang beberapa menit sebuah armada pemadam kebakaran dari pos pemadam kebakaran Majenang tiba di lokasi dan berusaha menjinakan si jago merah. Setidaknya butuh perjuangan sekitar 25 menit agar api padam, namun badan bus sudah terlanjur ludes terbakar.

"Melihat percikan api yang muncul dari sebelah kanan mobil (sebelah tangki). Sopir keluar dan langsung melihat ada api yang muncul dari mobil," kata Darusman, petugas Damkar Pos Majenang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian bus dalam keadaan sepi penumpang dan sopir bus dapat menyelamatkan diri sesaat sebelum badan bus terbakar hebat. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 60 juta.

#cilacap #kebakaran #bus

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x