Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ogoh-Ogoh dari Bali Meriahkan Pawai di Kota Semarang

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 11:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah berhenti hampir dua tahun akibat panedmi, Minggu (30/4/2023)  pagi, Pemerintah Kota Semarang bersama dengan lintas agama kembali menggelar pawai ogoh-ogoh dan lintas agama di Jalan Pemuda Semarang hingga kawasan Simpang Lima.

Antusias warga untuk menyaksikan pawai ogoh-ogoh ini sudah terlihat dari Jalan Pemuda hingga menuju kawasan Simpang Lima. Empat ogoh-ogoh yang didatangkan langsung dari Bali diarak bersama dengan penampilan beberapa lintas agama dan suku yang ikut dalam pawai tersebut.

Even tahunan yang merupakan rangkaian HUT Kota Semarang yang ke 476 tahun dan peringatan Nyepi ini akan terus dikembangkan dengan menggandeng seluruh komunitas atau penggiat seni Kota Semarang. Hal ini dimaksudkan untuk menggambarkan bahwa Kota Semarang merupakan kota toleransi beragama.

"Tentu ini merupakan salah satu bentuk bagaimana Kota Semarang ini sangat mengedepankan bagaimana semangat untuk NKRI. Kita sudah lihat bahwa di sini semua lintas agama juga mensupport, mendukung," kata Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang.

Kegiatan semacam ini akan terus diadakan oleh Pemkot Semarang. Selain untuk mewujudkan kota toleransi juga untuk menggundang wisatawan berkunjung ke Kota Semarang.

#semarang #ogohogoh #hutsemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x