Kompas TV regional berita daerah

Superhero Bagikan Jamu & Rengginang di Lebaran 2023

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 19:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beberapa superhero, termasuk Gatot Kaca, Srikandi, dan Batman, telah melakukan aksi membagikan jamu dan camilan khas Lebaran, yaitu rengginang, kepada para pemudik di Simpang Lima Patung Jamu, Bulakrejo, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu petang. Mereka adalah perwakilan dari beberapa ormas pemuda Sukoharjo, Jawa Tengah.

 

Para superhero itu membagi tugas, di mana Gatot Kaca bertugas menggendong tenggok berisi minuman jamu botol asli produk Sukoharjo, Srikandi bertugas menuang jamu tradisional yang diberikan kepada para pemudik, dan Batman bertugas membawa camilan khas Lebaran, yaitu rengginang. Semua itu mereka bagikan kepada para pemudik yang melintas meninggalkan Sukoharjo, baik pengemudi bus, mobil pribadi, maupun pemudik motor, saat arus balik Lebaran 2023.

 

Superhero juga membagikan kupat tahu untuk para petugas pos pengamanan Lebaran Polres Sukoharjo, Jawa Tengah. Koordinator perwakilan pemuda Sukoharjo, Danar Wijanarko, menyatakan bahwa aksi ini sebagai wujud terima kasih mereka kepada para pemudik dan petugas, serta sebagai ungkapan terima kasih untuk petugas baik dari kepolisian maupun TNI yang telah rela tidak libur demi mengamankan dan memperlancar perayaan hari raya Lebaran pascapandemi COVID-19.

 

Dipilihnya minuman jamu tradisional dan camilan rengginang untuk dibagikan ke pemudik bertujuan agar tetap semangat dan tidak mengantuk saat perjalanan arus balik menuju lokasi perantauan. Satu gerobak kupat tahu untuk petugas pos pam juga diberikan sebagai wujud ucapan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada petugas.

 

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menerima secara simbolis surprise dari superhero tersebut dan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perwakilan pemuda Sukoharjo yang telah mensupport kelancaran selama operasi Ketupat Candi 2023. Selain itu, Kapolres Sukoharjo juga memohon maaf apabila petugas gabungan dalam bertugas belum maksimal dalam melayani para pemudik dan masyarakat.

 

Dengan aksi berbagi tersebut diharapkan dapat kembali mempererat silaturahmi baik para pemudik, masyarakat, dan petugas pos pam Lebaran sehingga suasana aman, nyaman, lancar, dan kondusif terus tercipta di Sukoharjo khususnya dan Indonesia pada umumnya, tidak hanya saat perayaan Lebaran 2023, namun bisa tercipta seterusnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x