Kompas TV regional jabodetabek

Masinis Lihat Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Berdiri di Pinggir Tembok Pembatas Area Rel

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 17:16 WIB
masinis-lihat-kasat-narkoba-polres-jaktim-akbp-buddy-berdiri-di-pinggir-tembok-pembatas-area-rel
Ilustrasi. Masinis kereta api (KA) Tegal Bahari jurusan Pasar Senen-Tegal melihat Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu (56) berdiri di pinggir tembok pembatas area rel, sebelum tertabrak kereta. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Masinis kereta api (KA) Tegal Bahari jurusan Pasar Senen-Tegal melihat Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu (56) berdiri di pinggir tembok pembatas area rel, sebelum tertabrak kereta.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata dalam konferensi pers di Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Leonardus mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari masinis dan asisten masinis KA Tegal Bahari jurusan Pasar Senen-Tegal.

Menurutnya, dari keterangan mereka, diketahui bahwa kereta tersebut bergerak dengan kecepatan 27 kilometer/jam saat memasuki Stasiun Jatinegara.

Baca Juga: Jenazah Kasat Narkoba Polres Jaktim Dijemput Keluarga dari RS Polri

Pada saat memasuki stasiun, menurut Leonardus, masinis melihat AKBP Buddy berdiri di pinggir tembok pembatas area rel.

Saat itulah, insiden tertabraknya AKBP Buddy tidak terelakkan dan korban meninggal dunia di TKP.

"Kemudian saksi melihat korban berjalan ke rel, jalur 3 atau tempat TKP yang akan dilewati oleh kereta api. Selanjutnya, korban tertabrak dan meninggal dunia," ujar Leonardus, dikutip Tribunnews.com.

Dia juga menguraikan kronologi meninggalnya AKBP Buddy di Jalur Kereta Api Kilometer 12+400, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (29/4/2023).

Menurut Leonardus, pada Sabtu pagi, Buddy bersama sepupunya, Junaedi Towoliu, berangkat dari rumah korban menuju Polres Metro Jakarta Timur menggunakan mobil yang disiapkan oleh istri Buddy.

"Tiba di Polres kurang lebih 05.45 WIB," katanya.

Setibanya di Mapolres Metro Jakarta timur, Buddy menyantap sarapan pagi.

Baca Juga: Keluarga Minta Polisi Buka CCTV Kematian Kasat Narkoba Polres Jaktim

"Kemudian korban minum obat dari dokter pasca operasi batu empedu. Selama dalam ruangan, korban sempat berganti baju, kemeja berbaju putih."

"Mencoba tidur di ruangan istirahat, namun ternyata tidak bisa tidur. Terbangun lagi, membuka baju. Selanjutnya mengganti kaos dengan jaket hitam," beber Leonardus.

Selanjutnya, sekira pukul 09.11 WIB, Buddy turun dari lift menuju pintu keluar kantor Polres Metro Jakarta Timur seorang diri.

Berdasarkan rekaman CCTV Stasiun Jatinegara yang diperoleh penyidik, kata dia, AKBP Buddy terlihat di stasiun itu pada pukul 09.21 WIB.

"Berjalan kaki seorang diri dari arah timur. Ini masih dengan menggunakan pakaian yang sama, seorang diri," tuturnya.


 



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x