Kompas TV regional berita daerah

Imigrasi Terapkan Bebas Visa, Tunjang Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Kompas.tv - 28 April 2023, 13:57 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MANADO, KOMPAS.TV- Kantor Imigarsi Kelas Satu TPI Manado optimis pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara akan terus mengalami peningkatan. Hal ini sejalan dengan telah ditetapkannya Sulawesi Utara menjadi daerah bebas visa.

Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah yang ditetapkan bebas visa kunjungan wisata dan dokumen izin masuk sementara ke suatu negara yang diberikan langsung di bandara yang dituju.

Kepala kantor Imigrasi kelas satu Manado Made Nur Heppi mengatakan, program bebas visa kunjungan ini akan meningkatkan perekonomian Sulawesi Utara. Salah satu faktor pendukungnya adalah berakhirnya masa pandemi COVI- 19 dan mulai bangkitnya sektor pariwisata. Apalagi ditahun 2023 ini Gubernur Sulawesi Utara telah membuka rute penerbangan baru dari Manado ke sejumlah negara, seperti Tokyo Jepang dan Korea.

Menurut Heppi, guna mendukung hal ini, pihaknya terus melakukan berbagai terobosan termasuk sosialisasi layanan izin tinggal kepada seluruh penanggung jawab orang asing sehingga dampak positifnya  bisa menarik para investor asing untuk datang di Sulawesi Utara.

Tidak hanya itu, Heppi menambahkan, imigrasi memiliki kor bisnis yang salah satunya sebagai fasilitator pembangunan ekonomi.
 

#penerapanbebasvisa
#pariwisatasulut
#kompastvmanado

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x