Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Arus Balik, Gatotkaca dan Batman Bagi-bagi Jamu serta Kupat Tahu

Kompas.tv - 28 April 2023, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Simpang Lima Patung Jamu di Bulakrejo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, didatangi tokoh pewayangan Gatotkaca dan Srikandi. Selain itu, ada juga superhero batman.

Gatotkaca dengan tubuhnya yang gagah, menggendong tenggok atau bakul berisi jamu tradisional khas Kabupaten Sukoharjo.

Gatotkaca dibantu Srikandi bertugas membagikan jamu kepada para pemudik. Aksi berbagi jamu dilakukan untuk menyemangati para pemudik agar tetap semangat selama perjalanan arus balik.

Sementara itu, batman bertugas membawa camilan khas Lebaran, rengginang. Jamu dan camilan Lebaran dibagi-bagikan kepada pemudik yang melintas meninggalkan Kabupaten Sukoharjo saat arus balik Lebaran.

“Terima kasih karena sudah dibagi camilan ini. Semoga sehat selalu,” ucap Ahmad, pemudik.

Selain berbagi jamu dan rengginang kepada pemudik, tokoh pewayangan dan superhero juga berbagi kupat tahu kepada personel kepolisian dan TNI yang bertugas di pos pengamanan (pospam) Lebaran Polres Sukoharjo.

Aksi berbagi kupat tahu ini sebagai ungkapan terima kasih kepada para petugas yang sudah bertugas melancarkan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Jamu ini namanya jamu kuat nyetir. Jadi, nanti di jalan biar nggak ngantuk. Pospam-nya matur suwun, kita kasih tahu kupat karena biar kita masyarakat ngaku lepat,” kata Danar Wijanarko, Koordinator Perwakilan Pemuda Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas aksi berbagi tersebut.

“Kami ucapkan permohonan maaf, apabila kami (TNI-Polri) belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, khususnya pemudik,” ujar AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Aksi berbagi ini, diharapkan dapat kembali mempererat silaturahmi, baik para pemudik, masyarakat dan petugas pospam Lebaran.

#arusbalik #gatotkaca #srikandi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x