Kompas TV regional berita daerah

Masjid Apung Destinasi wisata baru Tapaktuan Aceh Selatan

Kompas.tv - 27 April 2023, 22:54 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH SELATAN, KOMPAS TV - Masjid Jamik Apung yang berdiri di teluk tapaktuan ini kini menjadi tujuan wisata baru warga Aceh Selatan maupun wisatawan dari luar daerah. saat mudik lebaran tahun ini, banyak pemudik yang juga singgah untuk melaksanakan shalat di Masjid kebanggan warga Tapaktuan ini. Masjid Jamik Terapung ini, terletak di kawasan wisata taman pala indah yang merupakan kawasan ruang terbuka hijau reklamasi pantai Tapaktuan Aceh Selatan.

Masjid yang mulai di bangun sejak masa kepemimpinan Bupati H. T Sama Indra ini, berukuran 25 x 25 meter dan mampu menampung sekitar 200 jamaah. Walaupun belum seratus persen selesai dibangun namun Masjid dengan gaya modern dan klasik ini sudah difungsikan sejak empat bulan lalu.

Wisatawan yang melintas dan mampir untuk melaksanakan shalat di Masjid Apung ini merasakan kondisi berbeda dengan masjid masjid lain, karena berada di atas laut dan dekat dengan pegunugan, hembusan angin laut dan pemandangan laut yang indah membuat para pengunjung merasa nyaman ketika melaksanakan shalat.

Bagi anda yang melintas di jalur barat selatan aceh tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu masjid baru warga aceh selatan ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x