Kompas TV regional berita daerah

Antrian Kendaraan Wisatawan Mengular Panjang di Jalur Wisata Guci

Kompas.tv - 27 April 2023, 15:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Antrian kendaraan wisatawan mengular panjang di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal pada hari Senin siang. Pemusatan kendaraan terjadi mendekati pintu pembayaran Guci karena jumlah mesin E-POS tidak sebanding dengan membludaknya wisatawan. Sejumlah wisatawan menuturkan antrian panjang terjadi di kedua arah, yakni saat kendaraan yang hendak masuk dan kendaraan wisatawan yang akan keluar terhalang kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Guci.
 

Kepala UPTD Guci, Muhammad Hasib, mengatakan jumlah pengunjung meningkat lebih dari seratus persen dibanding hari sebelumnya, atau meningkat dari 2000 menjadi 4500 wisatawan yang didominasi wisatawan lokal di sekitar Tegal seperti Pemalang, Pekalongan, dan Brebes. Sedangkan antrian kendaraan terjadi karena minimnya mesin E-POS dan gangguan sinyal akibat mesin E-POS yang sudah harus diganti, namun karena keterbatasan anggaran belum dapat dilakukan.

 

Ribuan wisatawan memadati sejumlah wahana permainan di kawasan wisata Guci, seperti Golden Park dan Baron Hill. Sejumlah permainan seperti seluncuran pelangi sepanjang 75 meter hingga flying fox dengan kursi sepanjang 100 meter. Beberapa wisatawan mengaku sengaja berwisata di Guci dengan latar pegunungan yang berhawa sejuk, apalagi sejumlah permainan sangat menguji adrenalin para wisatawan.

 

Puncak kepadatan wisatawan di kawasan wisata Guci diperkirakan terjadi pada Selasa besok, seiring dengan berakhirnya cuti bersama Lebaran dengan jumlah pengunjung yang diprediksi mencapai 12 ribu orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x