Kompas TV regional berita daerah

Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023 Merah Putih diwakili 4 Pasangan Ganda Putri

Kompas.tv - 27 April 2023, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Merasa sudah fit usai serangkaian cedera belakangan ini, ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu - Siti Fadia siap tampil maksimal di kejuaraan Badminton Asia Championship, BAC 2023. Secara umum empat pasang ganda putri delegasi merah putih dalam kondisi prima dan siap tempur.

Indonesia mengirim 18 wakil di kejuaraan asia, Badminton Asia Championship 2023 yang mulai dihelat selasa malam di Dubai, Uni Emirat Arab. Empat di antaranya merupakan pasangan ganda putri. Apriani Rahayu - Siti Fadia, Lanny Mayasari - Ribka Sugiarto, Febriana Kusuma - Amalia Pratiwi, serta Meilysa Puspitasari - Rachel Rose.
Secara umum tim pelatih tidak memasang target muluk meski empat pasangan dalam kondisi prima, mampu melaju sejauh mungkin menjadi target realistis tim ganda putri. Sorotan tertuju pada duo srikandi terbaik merah putih, Apri - Fadia. Setelah diganggu problem cedera hingga mundur di semifinal Swiss terbuka, Apri - Fadia kini dalam kondisi fit. Menempati unggulan lima di ajang ini, Apri - Fadia akan mengawali langkahnya dengan bersua aimskard bersaudara asal Thailand rabu malam.

Secara keseluruhan hasil undian ganda putri cukup menguntungkan delegasi Indonesia. Pasalnya tidak ada pasangan yang langsung bertemu unggulan maupun perang saudara dibabak awal.

 

 

 



#gandaputriindonesia

#badmintonasianchampionship

#delegasimerahputih



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x