Kompas TV regional berita daerah

Dukung Ganjar Pranowo jadi Bakal Capres 2024, PPP Beberkan 6 Poin Alasanya

Kompas.tv - 27 April 2023, 12:11 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

 

SLEMAN, KOMPAS.TV – Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengumumkan sikap Partai Persatuan Pembangunan atau PPP ke depan dengan mendukung kader PDIP, Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024.

“PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024," kata Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dalam konferensi pers, Rabu (26/4/2023). 

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengungkap 6 poin alasan PPP resmi melabuhkan dukungannya pada Ganjar untuk Pilpres 2024. 

"Penetapan pilihan dukungan PPP pada bakal calon presiden didasarkan beberapa alasan. Pertama, PPP ingin melanjutkan dukungan politik terhadap Ganjar Pranowo dalam pencalonan presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode 2024 dan 2029. Dukungan serupa diberikan PPP yakni dukungan politik pada pilkada jateng, PPP menghantarkan beliau jadi Gubernur Jateng," ujar Mardiono.

Kedua, PPP yakin Ganjar Pranowo memiliki visi yang sama dengan PPP. 

“Semoga indonesia yang didambakan umat dan pendiri bangsa ini dapat menjadi negeri, akan mewujudkan negara yang kuat rakyat sejahtera lahir batin,” jelas Mardiono.

Lebih lanjut poin ketiga, PPP memandang kapasitas Ganjar layak menduduki posisi pemimpin bangsa. 

Alasan  keempat, secara historis Ganjar Pranowo merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari PPP.

Lebih lanjut PPP berharap adanya peluang kader PPP dipasangkan jadi bakal cawapres. 

Video Editor: Bara Bima

#ganjarpranowo #ppp #pilpres2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x