Kompas TV regional jawa barat

Kegiatan Bageur "Janjian Berbuat Baik" Pemerintah Kota Tasikmalaya di Wilayah Kecamatan Tamansari

Kompas.tv - 26 April 2023, 21:35 WIB
kegiatan-bageur-janjian-berbuat-baik-pemerintah-kota-tasikmalaya-di-wilayah-kecamatan-tamansari
Penjabat Wali Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan “Bageur” atau Janjian Berbuat Baik Bersama (Sumber: KompasTV Jawa Barat)
Penulis : KompasTV Bandung

Tasikmalaya. KOMPAS.TV - Rabu, 26 April 2023, Bertempat di Wilayah Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.  Penjabat Wali Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan “Bageur” atau Janjian Berbuat Baik bersama para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Rute kegiatan Bageur kali ini diawali dari kediaman anak penderita stunting di Kp. Galumpit, lalu kunjungan dilanjutkan ke warga pra-sejahtera yang tinggal di Cidarengdeng, kemudian dilanjutkan ke warga Lansia di Kp. Cigorowong, dan diakhiri ke anak penderita stunting di Kp. Cikaret Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Dalam keterangannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan pada kegiatan Bageur hari ini berupa sembako dan juga Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ditujukan bagi masyarakat miskin dan juga anak penderita stunting. Beliau juga menambahkan bahwa penyaluran bantuan bukan hanya berasal dari Pemerintah Kota Tasikmalaya namun juga dari beberapa perusahaan dan organisasi yang ada di Kota Tasikmalaya.

Sebagai Informasi, Bageur merupakan sebuah program sekaligus Platform Digital yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya sebagai jembatan kebaikan dan wadah gotong royong bagi warga masyarakat Kota Tasikmalaya. Pada aplikasi Bageur, masyarakat dapat melakukan penggalangan barang maupun bantuan lainnya secara online dimana proses penyalurannya dilakukan secara langsung dengan melakukan janjian bersama sibageur lainnya di alamat penerima bantuan.  Saat ini aplikasi bageur dapat diunduh di playstore maupun website bageur.tasikmalayakota.go.id.

 

Platform Digital "Bageur" (Sumber: KompasTV Jawa Barat)

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x