Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pantauan Udara Arus Balik di Tol Semarang-Solo

Kompas.tv - 26 April 2023, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari hasil pantauan udara, kepadatan arus lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Tol Semarang-Solo di KM 442 Jalur B Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (25/4/2023). 

Antrean kendaraan pemudik pada arus balik Lebaran ini terlihat dari KM 445 hingga Simpang Susun Bawen KM 440. Meski sempat terjadi perlambatan, namun kendaraan pemudik dari arah Solo menuju Jakarta dan Jawa Barat tetap berjalan dengan kecepatan 5 kilometer per jam.

Ketersendatan arus lalu lintas di ruas Tol Bawen ini dipicu terjadinya pertemuan arus dari Pintu Masuk Tol Bawen dan tingginya volume kendaraan dari arah Solo. Sehingga arus kendaraan dari arah Solo mengalami perlambatan dan menyebabkan kemacetan.

Meski demikian, Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan belum melakukan rekayasa one way (satu arah) lokal di wilayah Kabupaten Semarang. Puncak arus balik diprediksi terjadi pada sore hingga malam hari Selasa (25/04/2023), mengingat cuti bersama akan berakhir pada 25 April 2023.

“Kita lihat situasinya, kalo nanti ada kepadatan di rest area, mungkin kita nanti akan contra flow, atau mungkin dilanjutkan one way. Tapi sementara ini belum sampai ke Kabupaten Semarang,” ucap AKBP Achmad Oka Mahendra, Kapolres Semarang.

Tingginya volume kendaraan yang melewati ruas Jalan Tol Semarang-Solo pada hari Selasa (25/4/2023) membuat beberapa titik di ruas jalan tol mengalami ketersendatan.

#tolsemarangsolo #arusbaliklebaran #pemudk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x